Resep Donat Pisang Menul Kiriman dari Uci Anggraeni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Pisang Menul Kiriman dari Uci Anggraeni
  • Resep Donat Pisang Menul oleh Uci Anggraeni

    Inilah resep cara membuat Donat Pisang Menul. Resep Donat Pisang Menul yang ditulis Uci Anggraeni bisa jadi 7 buah donat.



    bahan dan cara membuat Donat Pisang Menul


    Resep Donat Pisang Menul


    Porsi: 7 buah donat

    Bahan-bahan

    1. 150 gr daging pisang (saya pisang ambon)
    2. 250 gr terigu (saya pake segitiga biru)
    3. 1 sendok teh ragi instan
    4. 2 sendok makan gula pasir
    5. 80 ml air
    6. 1 sendok makan margarin
    7. 1 butir telur ayam

    Cara Membuat

    1. Campurkan ragi instan, gula dan air. Diamkan 10menit sampai berbusa.

    2. Lumatkan pisang, campur dengan terigu, telur, margarin, garam dan larutan ragi. Sambil diuleni, tambahkan air sedikit2. Air mungkin tidak terpakai semua atau kurang, karena pisang juga sudah berair jadi disesuaikan ya waktu mengulen kalau terasa sudah cukup ya dihentikan penambahan air nya.

    3. Setelah adonan kalis, tutup dan diamkan 20menit. Lalu bentuk bola2 kecil dan lubangi tengahnya, lakukan sampai adonan habis dan diamkan lagi sampai donat mengembang.

    4. Goreng donat di api sedang menuju kecil saja, tidak perlu nunggu minyak panas langsung masukin aja donat nya gakpapa dan cukup satu kali balik agar tidak menyerap minyak dan supaya white ring nya keluar gakusah disiram2 minyak pas goreng nya.

    5. Setelah dingin, silahkan beri topping sesuai selera




    Demikianlah Resep Donat Pisang Menul, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat Pisang Menul diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Pisang Menul Kiriman dari Uci Anggraeni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Pisang Menul Kiriman dari Uci Anggraeni dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2015/04/resep-donat-pisang-menul-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep Donat Pisang Menul Kiriman dari Uci Anggraeni"

    Post a Comment

    ==[Close X]==