Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman Oleh Nia Jeffri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman Oleh Nia Jeffri
  • Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman oleh Nia Jeffri

    Inilah cara memasak Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman. Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman yang ditulis Nia Jeffri bisa menjadi .



    gambar untuk resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman


    Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr tepung beras
    2. 1 sdm tepung terigu
    3. 350 ml santan kental
    4. 25 gr gula pasir
    5. 1/2 sdt Vanili bubuk
    6. 1/2 sdm fermipan
    7. 1/4 sdt Baking soda
    8. 1/4 sdm garam
    9. Secukupnya daun pandan
    10. Secukupnya daun pisang
    11. Topping:
    12. Secukupnya pisang dipotong-potong sesuai selera
    13. Secukupnya nangka
    14. sesuai selera Atau bisa keju, coklat dll

    Langkah

    1. Masak santan dan daun pandan, aduk-aduk sampai mendidih, angkat dan diamkan sampai hangat. Ambil 50 ml santai bagian atas untuk areh. Sisihkan

    2. Campurkan semua bahan kering, aduk hingga rata. Kemudian tuangkan 300 ml santan tadi sedikit-demi sedikit sambil diaduk-aduk menggunakan whisk. Lalu diamkan adonan selama 1 jam hingga berbusa.

    3. Panaskan teflon kecil dengan api kecil. Lalu aduk-aduk adonan yang sudah didiamkan tadi, tuangkan 1 sendok sayur adonan ke dalam teflon panas, ratakan dan tutup.

    4. Cek serabi jika sudah mulai berlubang, tuangkan 1 sdm santai areh yang disisihkan tadi di tengah2 serabi dan beri topping. Tutup kembali.

    5. Cek, jika sudah matang angkat (jangan sampai gosong). Kemudian langsung gulung dengan daun pisang. Lakukan perihal yang sama sampai adonan habis.




    Itulah tadi Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman Oleh Nia Jeffri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman Oleh Nia Jeffri dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2015/05/resep-serabi-solo-teflon-ala2-notosuman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep Serabi Solo Teflon (ala2) Notosuman Oleh Nia Jeffri"

    Post a Comment

    ==[Close X]==