Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer) Karya Khaniaa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer) Karya Khaniaa
  • Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer) oleh Khaniaa

    Berikut ini cara membuat Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer). Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer) yang dishare oleh Khaniaa bisa menjadi .



    resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer)


    Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 125 gr gula pasir (7 sdm munjung) bila kurang manis tambahkan 1-2 sdm
    2. 200 ml air panas
    3. 3 lembar daun pandan (boleh skip)
    4. 100 gr tepung terigu (1 gelas belimbing)
    5. 1 sdm munjung maizena (bisa ganti dg terigu/tapioka)
    6. 1 sdt soda kue
    7. 1 butir telur
    8. 3 sdm SKM (boleh skip)
    9. 50 gr margarin cair / 8 sdm minyak sayur (sy pakai minyak kelapa barco)

    Langkah

    1. Pertama buat karamel, masak gula pasir dengan wajan atau panci yg tebal dan gunakan api kecil. Setelah agak kecoklatan, goyang2 panci sampai seluruh gula menjadi karamel, segera masukan air panas dan daun pandan sedikit2 dan hati2. Sisihkan, diamkankan sampai hangat masukan margarin hingga meleleh dengan sendirinya.

    2. Ayak tepung terigu, maizena dan soda kue masukan kedalam wadah. Kemudian masukan telur yg sudah dikocok lepas. Aduk hingga rata

    3. Masukan karamel dan margarin cair kedalam adonan terigu sedikit demi sedikit aduk sampai rata dan licin. Bila terigu sebelumnya lupa diayak akan bergerindil, saringlah.

    4. Panaskan teflon dan tutupnya selama 1 menit, setelah agak panas tuang adonan kedalam teflon. Masak selama kurleb 15 menit dengan api kecil. Stelah matang, tunggu sampai dingin kemudian potong dan sajikan.




    Itulah tadi Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer) Karya Khaniaa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer) Karya Khaniaa dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2016/07/resep-bolu-sakura-teflon-ekonomis-1.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep Bolu Sakura Teflon ekonomis 1 telur (no mixer) Karya Khaniaa"

    Post a Comment

    ==[Close X]==