Resep Cappuccino Cheese Ice Cream Oleh Mega Dini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cappuccino Cheese Ice Cream Oleh Mega Dini
  • Resep Cappuccino Cheese Ice Cream oleh Mega Dini

    Inilah resep Cappuccino Cheese Ice Cream. Resep Cappuccino Cheese Ice Cream yang dibuat oleh Mega Dini bisa menjadi 20 porsi.



    gambar untuk resep makanan Cappuccino Cheese Ice Cream


    Resep Cappuccino Cheese Ice Cream


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
    2. 200 ml susu kental manis
    3. 500 ml air matang
    4. 6 sdm gula pasir
    5. 1 sachet susu dancow full cream (larutkan dengan 150 ml air)
    6. 2 sdm SP
    7. bahan campuran:
    8. 4 lembar keju (dipotong kecil/cincang agak halus)
    9. 1 cup oreo mini (pisahkan krim dan biskuitnya)
    10. 2 sachet kopi torabika cappuccino (larutkan dengan 100 ml air hangat dan biarkan dingin)
    11. pewarna makanan (saya pakai warna biru)

    Cara Membuat

    1. Campur air matang, susu yang dicairkan, susu kental manis, gula pasir dan larutan tepung maizena dalam panci dan masak dengan api kecil sambil sesekali diaduk hingga meletup-letup. Matikan api dan diamkan hingga dingin/suhu ruangan

    2. Masukkan adonan yang sudah dingin ke dalam wadah dan dinginkan di dalam freezer selama 5 jam. Tips: cari wadah dengan tinggi tidak lebih dari 5 cm agar adonan lebih cepat membeku dengan rata

    3. Keluarkan adonan es krim ke dalam wadah lalu campur dengan mixer dengan kecepatan tinggi dan beri SP yang sudah dicairkan terlebih dahulu. Mixer selama 20 menit. Setelah selesai, bagi adonan menjadi dua bagian. Tips: pastikan SP benar-benar mencair sehingga tercampur rata.

    4. Mixer adonan bagian pertama sambil tambahkan kopi cappuccino yang sudah dilarutkan. Mixer selama 15 menit. Setelah selesai, tambahkan biskuit oreo yang sudah dihancurkan dan aduk menggunakan sendok. Tuang dalam wadah dan segera masukkan ke dalam freezer. Diamkan selama 8 jam.

    5. Mixer adonan bagian kedua sambil tambahkan krim oreo dan pewarna makanan (kuantitas sesuai selera dan warna yang diinginkan. Maksimal 15 tetes agar adonan tidak pahit). Mixer selama 15 menit. Campur adonan dengan keju cincang dan aduk dengan sendok. Masukkan ke dalam wadah dan diamkan dalam freezer selama 8 jam.

    6. Setelah beku, keluarkan dari freezer dan siap disantap ramai-ramai ??




    Itulah tadi Resep Cappuccino Cheese Ice Cream, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cappuccino Cheese Ice Cream diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cappuccino Cheese Ice Cream Oleh Mega Dini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cappuccino Cheese Ice Cream Oleh Mega Dini dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2016/08/resep-cappuccino-cheese-ice-cream-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep Cappuccino Cheese Ice Cream Oleh Mega Dini"

    Post a Comment

    ==[Close X]==