Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis Kiriman dari Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis Kiriman dari Diana Endri Rosisca
  • Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis oleh Diana Endri Rosisca

    Dibawah ini adalah resep Pukis Bulat Original #pr_pukis. Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis yang dibuat oleh Diana Endri Rosisca bisa disajikan .



    cara membuat Pukis Bulat Original #pr_pukis


    Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr tepung terigu
    2. 100-125 gr gula pasir (saya 100 gr)
    3. 200 ml santan (saya kara65 ml+air)
    4. 3 sdm (50 gr) margarin, cairkan
    5. 1/4 sdt vanili bubuk
    6. 2 btr telur ayam
    7. ? Bahan biang ::
    8. 30 ml air hangat & 1 sdt gula pasir
    9. 1/2 sdt ragi instan (saya Fermipan)
    10. ? Toping :: keju, meises atau suka2
    11. ? Bahan olesan :: secukupnya margarin

    Langkah

    1. Campur bahan biang dgn air hangat aduk rata diamkan 5-10 menit sampe berbuih, kalo gak berbuih buang saja dan ganti yg baru. Rekomendasi pake ragi yg bagus dan msh aktif tdk berjamur. Sbnrnya kalo yakin ragi kita bagus bisa langsung di campur ke adonan dgn cara ini hanya utk ngetest ragi msh aktif/tdk.

    2. Taruh di wadah...gula, vanili, telur aduk rata dgn whisk/mixer sampe gula larut. Saya pake teko plastik yg ada corongnya jadi nanti gampang nuang adonan ke cetakannya.

    3. Tuang terigu dan masukkan bahan biang...aduk/mixer...masukkan santan sedikit demi sedikit sambil di mixer sampe tdk bergerindil.

    4. Istirahatkan adonan kurleb 45 menit sampe 1 jam dgn di tutup.

    5. Stlh 1 jam adonan akan naik krn raginya bekerja dgn baik.

    6. Bagi adonan (saya bagi 2), beri warna atau warna asli adonan...

    7. Oles cetakan dgn sedikit minyak/margarin kemudian panaskan cetakan yg sblmnya sdh sy beri alas kaleng biskuit sampe berbunyi cesss...cesss ketika di perciki air. Tuang adonan 3/4 bagian saja krn nanti akan naik adonan kuenya stlh terkena panas....kecilkan api. Kalo adonannya penuh nanti akan naik dan meluber kemana2 berdempet2an satu sama lainnya.

    8. Setelah pukis keluar gelembung2 udara yg banyak tutup cetakan. Setelah hampir matang beri topping...keju, meises atau suka2...saya bikin polosan aja.

    9. Stlh permukaan kue tdk lengket di tangan...cukit kue dan angkat, msh panas2 oles permulaan dgn margarin biar tdk kering (saya kelupaan ingatnya waktu sdh dingin kuenya).




    Itulah Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis Kiriman dari Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis Kiriman dari Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2016/09/resep-pukis-bulat-original-prpukis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep Pukis Bulat Original #pr_pukis Kiriman dari Diana Endri Rosisca"

    Post a Comment

    ==[Close X]==