Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas) Dari Tanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas) Dari Tanti
  • Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas) oleh Tanti

    Inilah resep memasak Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas). Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas) yang dibuat oleh Tanti bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas)


    Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr tepung beras
    2. 1 sdm tepung terigu
    3. 350 ml santan kental
    4. 25 gr gula pasir
    5. 1/2 sdt vanili bubuk
    6. 1/2 sdm ragi instan
    7. 1/4 sdt Baking soda
    8. 1/4 sdm garam
    9. Secukupnya daun pandan
    10. Secukupnya daun pisang
    11. Topping sesuai selera (saya kismis)

    Langkah

    1. Masak santan dan daun pandan, aduk-aduk sampai mendidih, angkat dan diamkan sampai hangat. Ambil 50 ml santai bagian atas untuk areh. Sisihkan

    2. Campurkan semua bahan kering, aduk hingga rata. Kemudian tuangkan 300 ml santan tadi sedikit-demi sedikit sambil diaduk-aduk menggunakan whisk. Duamkan adonan selama 1 jam hingga berbusa.

    3. Panaskan teflon ukuran kecil. Kecilkan api. Aduk-aduk adonan yang sudah didiamkan tadi, tuangkan 1 sendok sayur adonan ke dalam teflon panas, ratakan dan tutup.

    4. Jika serabi sudah mulai berlubang, tuang 1 sdm santai areh yang disisihkan tadi di tengah2 serabi dan beri topping. Tutup kembali.

    5. Jika serabi sudah matang, angkat (jangan sampai gosong), lalu langsung gulung dengan daun pisang. Lakukan sampai adonan habis




    Itulah Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas) Dari Tanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas) Dari Tanti dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2017/07/resep-serabi-notosuman-prolahan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep Serabi Notosuman (#pr_olahan tepungberas) Dari Tanti"

    Post a Comment

    ==[Close X]==