Resep Roti Sobek Panggang No Oven By Elys Setiono

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Panggang No Oven By Elys Setiono
  • Resep Roti Sobek Panggang No Oven oleh Elys Setiono

    Berikut ini adalah cara membuat Roti Sobek Panggang No Oven. Resep Roti Sobek Panggang No Oven yang dibuat oleh Elys Setiono cukup untuk 8-9 potong.



    resep lengkap untuk Roti Sobek Panggang No Oven


    Resep Roti Sobek Panggang No Oven


    Porsi: 8-9 potong

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung trigu
    2. 1 Sdm Fermipan
    3. 150 ml Susu cair hangat
    4. Gula pasir 2-3 sdm (sesuai selera)
    5. Sedikit garam
    6. 1 butir telur
    7. 1 sdm margarin / blue band
    8. Bahan Olesan;
    9. 1 kuning telur
    10. Margarin
    11. Untuk isian bisa coklat batangan/sesuai selera/bisa di skip

    Langkah

    2,5 jam
    1. Masukkan gula pasir 1 sdm,Fermipan 1 sdm kedalam 150ml susu cair hangat aduk-aduk biar agak larut dan diamkan 5menit,jika setelah 5 menit fermipan berbusa berati fermipan aktif.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Diwadah terpisah masukkan 250gr tepung trigu,1 sdm margarin,garam,1 sdm gula pasir aduk rata lalu masukkan 1 butir telur yang telah dikocok,fermipan yang telah berbusa lalu uleni adonan sampai kalis. Lalu tutup adonan dan biarkan 1 jam sampai mengembang 2x lipat.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Setelah 1 jam angkat adonan dan pindahkan ke tlenan/meja yang sudah ditaburi tepung trigu,lalu kempeskan adonan dan potong jadi 9 bagian lalu buat bola-bola dan tutup adonan selama 10 menit.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Setelah 10 menit cemet adonan lalu isi adonan dengan coklat atau sesuai selera,lalu rekatkan adonan dan tata dalam loyang yang sudah di olesi margarin dan tutup lagi adonan selama 1 jam.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Setelah mengembang olesi atasnya dengan kuning telur lalu panggang diatas kompor selama 20 menit dengan api paling kecil,jangan lupa ditutup ya.. Setelah matang kluarkan dari loyang dan olesi atasnya dengan margarin. Dan siap disantap.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. NB. untuk memanggang bisa pakek wajan atau pakek seng yang ditaruh diatas kompor seperti yang saya praktekkan. Selamat mencoba dan ditunggu reecook nya ya bund.????

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Roti Sobek Panggang No Oven, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Panggang No Oven diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Panggang No Oven By Elys Setiono diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Panggang No Oven By Elys Setiono dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2018/10/resep-roti-sobek-panggang-no-oven-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep Roti Sobek Panggang No Oven By Elys Setiono"

    Post a Comment

    ==[Close X]==