Resep bubur kacang ijo ketan putih Dari Mawar Putih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep bubur kacang ijo ketan putih Dari Mawar Putih
  • Resep bubur kacang ijo ketan putih oleh Mawar Putih

    Berikut ini adalah cara memasak bubur kacang ijo ketan putih. Resep bubur kacang ijo ketan putih yang ditulis Mawar Putih bisa disajikan 4 porsi.



    resep masakan bubur kacang ijo ketan putih


    Resep bubur kacang ijo ketan putih


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang ijo
    2. 200 ml kara santan
    3. 1 gelas beras ketan putih
    4. 2 helai daun pandan wangi
    5. seruas jahe
    6. Secukupnya garam, gula pasir, susu manis kental, gula merah

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan-bahan yg di perlukan, takar sesuai porsi yg anda inginkan.

    2. Cuci beras ketan dan kacang ijo sampe bersih, lalu rendam -/+3 jam, gula merah di iris tipis-tipis

    3. Lalu kita mulai memasak. Rebus kacang ijo dan beras ketan, untuk merebusnya saya menggunakan rice cooker karena menurut saya lebih praktis. Biarkan hingga mekar dan empuk lalu beri pandan yg sudah di siapkan.

    4. Setelah kacang dan ketan sudah cukup empuk segera campurkan gula merah yg sudah di iris tipis, masukan juga jahe yg sudah di memarkan, beri garam sedikit supaya terasa gurih, bila perlu tambahkan gula pasir jg secukupnya lalu biarkan beberapa menit supaya gulanya agak larut kemudian diaduk rata.

    5. Setelah gula agak larut aduk-aduk dan tambahkan santan, lalu aduk terus sampe santan tercampur rata, cicipi, tambah gula bila perlu sesuai selera, dan setelah matang, makanan siap hidangkan dan boleh di beri susu cair sebagai pelengkap.




    Itulah tadi Resep bubur kacang ijo ketan putih, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep bubur kacang ijo ketan putih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep bubur kacang ijo ketan putih Dari Mawar Putih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep bubur kacang ijo ketan putih Dari Mawar Putih dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2019/05/resep-bubur-kacang-ijo-ketan-putih-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep bubur kacang ijo ketan putih Dari Mawar Putih"

    Post a Comment

    ==[Close X]==