Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi Karya Dewi Mahardika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi Karya Dewi Mahardika
  • Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi oleh Dewi Mahardika

    Berikut ini resep masakan Bakso Beranak #KitaBerbagi. Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi yang dishare oleh Dewi Mahardika dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Bakso Beranak #KitaBerbagi


    Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging sapi, cincang
    2. 75 gram tepung tapioka
    3. 150 gram es batu
    4. 4 siung bawang putih
    5. 3 siung bawang putih, rajang dan goreng
    6. 5 siung bawang merah, rajang dan goreng
    7. 1 butir telur utuh (telur ukuran besar)
    8. 1 sdt baking powder
    9. 1 sdt merica bubuk
    10. 2 sdt garam

    Langkah

    1. Haluskan daging sapi bersama es batu menggunakan penggiling daging, food processor, atau blender (jika menggunakan blender maka dilakukan sedikit demi sedikit).

    2. Masukkan tepung tapioka, garam, merica, bawang putih, bawang putih goreng, bawang merah goreng, putih telur, dan baking powder. Giling hingga halus.

    3. Rebus air hingga mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api atau bisa matikan kompor.

    4. Buat bakso kecil untuk isian bakso beranak dulu. Isian boleh ditambah telur puyuh, sosis, sayuran, sesuai selera. Bentuk bulat kecil adonan menggunakan dua sendok untuk dijadikan isi dari bakso beranak (banyaknya sesuai yang dibutuhkan) lalu masukkan dalam rebusan air. Nyalakan api dan rebus bakso hingga mengapung. Angkat dan tiriskan.

    5. Ambil mangkuk ukuran kecil lalu oles minyak tipis tipis. Letakkan adonan dalam mangkuk (banyaknya adonan sesuai ukuran bakso yang diinginkan) dan ratakan pada mangkuk. Isi dengan bakso kecil yang telah matang dan tutup adonan. Rapikan tapi jangan ditekan terlalu keras supaya bakso tidak jadi satu dengan isinya. Masukkan bakso dalam rebusan air dan rebus hingga mengapung.

    6. Bakso beranak siap dihidangkan ??

    7. Berikut foto step by step nya ??




    Demikianlah tadi Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi Karya Dewi Mahardika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi Karya Dewi Mahardika dengan alamat Url: https://dvozkitchen.blogspot.com/2019/06/resep-bakso-beranak-kitaberbagi-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    0 Response to "Resep Bakso Beranak #KitaBerbagi Karya Dewi Mahardika"

    Post a Comment

    ==[Close X]==